Selasa, 31 Oktober 2017

Real Life Story



Terancam

Telah sebulan, aku dan teman ku tetap saja tidak bisa menemukan novel yang ku pinjam kan kepada nya. Novel yang ku pinjam kan kepada nya hilang, pada saat ia menaruh nya di tas ketika jam istirahat sekolah berlangsung. Dia pun panik, ia pun berusaha mencari dan menanyakan novel nya di setiap kelas, tetapi tetap saja ia tidak dapat menemukannya. setelah lama mencari dia pun datang kepada ku dan berkata "Rudi, maaf ya novel nya tidak ketemu, padalah aku sudah mencarinya di setiap kelas, aku janji aku pasti akan membayarnya.". Aku pun menjawab "ya, tidak apa-apa". 

sebulan sebelum novel itu hilang

aku ada di Vihara pada saat itu. pada saat aku di Vihara, salah satu dari teman ku meminta aku untuk menemani dia membeli novel yang berjudul  You Are Apple Of My Eye. kebetulan pada saat itu aku ingin juga membeli sebuah novel yang berjudul I Want To Eat Your Pancreas. kami pun pergi ke toko buku bersama-sama. Pada saat sampai di toko buku, kami pun langsung mencari buku yang kami inginkan. setelah beberapa lama mencari, teman ku tidak dapat menemukan buku yang dia ingin kan, karena sudah terjual habis. Tetapi aku beruntung karena novel yang ku ingini tersisa satu. aku pun langsung ke kasir dan membayar novel itu seharga Rp79.000. Setelah selesai membelinya teman ku pun berkata "Rudi, kamu pulang aja duluan, aku masih ingin mencari novel nya di toko buku lain" aku pun menjawab "ok,semoga ketemu ya novelnya,bye".

setelah aku sampai di rumah, aku pun mandi, lalu menbaca novel yang aku beli tadi. Jalan cerita novelnya sangat bagus. Aku pun menangis, karena akhir cerita yang menyedihkan. Setelah selesai membaca, aku pun langsung mengambil Hp ku, lalu memfotonya dan memasang nya di instastory ku di Instagram. setelah beberapa menit, satu dari teman dan guru ku ingin meminjam buku yang aku pasang di Instagram. lalu aku berkata kepada teman ku "aku akan meminjamkannya pada saat kita di sekolah." dan aku berkata kepada guru ku "aku kan meminjam kannya ketika teman ku telah selesai membacanya." guru ku pun menjawab "ok, akan ku tunggu".

keesokan harinya aku meminjam kan novel nya kepada teman ku. pada saat dia menaruhnya di tas lalu pergi selama 5 menit, buku itu tiba-tiba menghilang. Dia pun panik,ia pun berusaha mencari dan menanyakan novel nya di setiap kelas, tetapi tetap saja ia tidak dapat menemukannya. setelah lama mencari dia pun datang kepada ku dan berkata "Rudi, maaf ya novel nya tidak ketemu, padalah aku dah mencarinya di setiap kelas, aku janji aku pasti akan membayarnya.". Aku pun menjawab "ya, tidak apa-apa". 

seminggu sebelum buku itu hilang 

Setelah satu minggu, aku pun membeli novel yang berjudul Yawning Is Delicious. Jalan ceria buku tersebut membuat ku pusing, karena aku tidak mengerti jalan ceritanya. aku pun memfoto dan memesangnya di instastory ku. Saat bebrapa menit, satu dari teman ku ingin meminjam buku itu. aku pun berkata "ok, besok aku pinjam kan bukunya.".

keesokan harinya aku datang ke sekolah lalu meminjamkan buku nya kepada teman ku. setelah beberapa hari, teman ku berkata "Rudi, aku tidak mengerti jalan cerita buku ini sama sekali."

aku pun berkata "aku juga tidak mengerti, makanya kau pinjam ke kamu.". lalu guru yang ingin meminjam buku yang telah aku janjikan datang. guruku berkata "Rudi, mana novel yang kamu janjikan?" aku pun menjawab "maaf pak, novel nya hilang". lalu aku pun menceritakan bagiaman novel itu bisa hilang kepada guru ku. setelah selesai bercerita, guru ku pun berkata "ok, kalau novle nya ketemu boleh aku pinjam." lalu aku menjawab "tentu saja". guru ku pun pergi meninggalkan kamu berdua, karena dia ingin mengajar di kelas lain.

sebulan setelah buku itu hilang


sebulan setelah buku itu hilang, aku dan teman-teman kau ada pelajarana olah raga di sekolah. kamu pun dia ajak guru ku untuk pergi bermain futsal. aku pun berjalan menuju lapangan futsal. Setelah kami selesai bermain futsal, Kami kembali ke sekolah. Setelah kami sampai di sekolah, aku dan teman-teman ku pulang karena jam pelajaran sekolah telah selesai. Ketika ingin pulang, aku melihat minyak motor ku sudah mau habis, lalu aku pun mengambil uang di tas ku. Ketika aku ingin mengambil dompet ku, tiba-tiba ku menemukan surat yang bertuliskan.


"jika kamu ini buku I Want Eat Your Pancreas di kembalikan, kamu harus menaruh buku Yawning Is Delicious di laci mu, kedua-duanya akan di kembalikan".


aku pun sangat tekejut setelah membaca surat itu. aku pun pergi mengisi minyak dan pulang kerumah. lalu aku memfoto surat itu dan memasang nya di grup kelas saya. Tetapi tidak ada satu pun yang tau siapa yang menulis surat itu, sampai hari ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar